Mitra Kami

The TLM Foundation works together with third parties in order to fund its projects.

  • Kiva: kiva adalah suatu Organisi Internasional nonprofit  yang didirikan tahun 2005 dan berbasis di San Fransisco dengan misi menghubungkan masyarakat melalui pinjaman untuk menurunkan tingkat kemiskinan. Kiva merayakan dan mendukung orang-orang yang berusaha untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi mereka, keluarga mereka dan rakyat mereka. TLM membangun kemitraan dengan Kiva di awal 2009. Melalui Kiva, TLM dapat mengakses pinjaman dan juga menerima dukungan dari sukarelawan Kiva yang membantu dengan aspek- aspek teknis yang berkaitan dengan KIVA, maupun aspek operasional TLM lainnya.
  • Opportunity International: Opportunity International bekerja untuk menghentikan kemiskinan global dengan menciptakan/menopang 20 juta pekerjaan hingga 2020. Mereka percaya bahwa membantu masyarakat untuk menciptakan martabat dan pekerjaan tetap merupakan dasar perubahan bagi hidup mereka, masa depan anak-anak mereka dan rakyat mereka. Opportunity International didirikan oleh dua pemimpin yang berangan-angan  dan terinspirasi untuk mengambil tindakan berdasarkan pengalaman mereka yang pernah tinggal di bawah kemiskinan yang ektrim. Opportunity International Deutschland telah bermitra dengan TLM selama 7 tahun. Pada tahun 2013, OID juga memberikan dana untuk pendirian kantor  cabang di Palu – Sulawesi Tengah. Pada bulan Februari tahun 2014, OID telah mendonasikan sejumlah IDR. 667.069.200 untuk operasional cabang Palu
  • Amos Aid: Amos Aid adalah Organisasi Kristen yang berbasis pelatihan lapangan, di mana proyek utamanya adalah pengembangan organisasi masyarakat. Amos Aid menggunakan pendekatan menyeluruh yang mempertimbangkan keseluruhan aspek dan pandangan hidup masyarakat, mencakup kebutuhan fisik dan spiritual masyarakat yang dilayani. Amos Aid bermitra dengan organisasi local yang mempunyai  visi yang sama (kapanpun memungkinkan) dan selalu berusaha untuk mempekerjakan serta memberdayakan masyarakat lokal. Amos Aid percaya bahwa advokasi merupakan program berkelanjutan terbaik bagi proyek apapun,  serta selalu berusaha mendukung  pemerintah daerah untuk menyediakan dukungan yang sesuai dan perlindungan bagi mereka yang berada di dalam wilayah hukum pemerintahan setempat sebelum menjalankan proyek baru di kabupaten tersebut. Amos Aid mulai bermitra dengan TLM sejak tahun 2016 dengan membantu TLM dalam mendanai beberapa program seperti Pendampingan dan Pelatihan Implementasi UU desa wilayah Rote, Pembentukan Forum Komunikasi Desa yang beranggotakan 300 desa di NTT dan program WASH (water, sanitation and hygiene).  Amos Aid juga memberikan dukungan dana untuk membayar gaji staff air.
  • Uniting World: Uniting World menghubungkan masyarakat dan kumpulan gereja di Australia, Pasifik, Asia dan Afrika untuk menjadi partner misi Allah dalam :  mengatasi kemiskinan dan memampukan pelaksanaan pemuridan serta tindakan pemenuhan iman. Uniting world merupakan agensi di bawah Majelis Nasional Uniting  Church di Australia. Dengan sejarah  hampir  200 tahun,  tujuan mereka adalah untuk melihat perubahan hidup baik di Australia maupun di seluruh dunia. Uniting world mulai bekerja sama dengan TLM sejak 2006 mendanai beberapa program TLM seperti Pengembangan Komunitas, Pinjaman Pendidikan, Disabilitas, Pelatihan Nasabah, Pelatihan Komunitas, Pelatihan Staff dan Uniting world juga membantu dalam mendanai pembukaan kantor cabang Koperasi Simpan Pinjam di Bali.
  • Australian Aid :