• +62 (0380) 843115
  • info@tlmfoundation.or.id

Disability

Yayasan Tanaoba Lais Manekat dalam pelayanannya sebagai lembaga kristen yang bertujuan menjalankan fungsi untuk pemberdayaan masyarakat umumnya dalam peningkatan Sumber daya manusia,Sumber daya alam, sosial dan ekonomi masyarakat umumnya dan kaum disabilitas. Yayasan TLM GMIT menjadi wadah bagi penyandang disabilitas dalam memenuhi kebutuhannya.

Dalam mencapai tujuannya untuk mensejahterahkan masyarakat dalam pelayanannya Yayasan TLM GMIT awal membuat program disabilitas bertujuan agar adanya perubahan dalam diri setiap penyandang disabilitas

Untuk dapat memenuhi kebutuhannya, penyandang disabilitas seringkali hanya mengharapkan bantuan dari pihak lain, bahkan oleh pihak lain penyandang disabilitas hanya dianggap sebagai orang yang tidak mampu berbuat sesuatu bahkan untuk dirinya sendiri. Wadah disabilitas yang difasilitasi oleh TLM ini bermaksud untuk merubah pola pikir disabilitas itu sendiri maupun pola pikir masyarakat.

Melalui pelatihan dan magang bagi penyandang disabilitas, akan meningkatkan pengetahuan, kapasitas dan ketrampilan penyandang disabilitas agar lebih percaya diri, merubah mental "bantuan" dari penyandang disabilitas sehingga dapat lebih maju dan mandiri serta dapat hidup setara dengan yang non disabilitas

Selain memberikan pelatihan dan magang Yayasang TLM juga menyediakan akses pinjaman kredit usaha disabilitas dengan kemudahan-kemudahan dan bunga yang ringan, sehingga mereka dapat berusaha atau mengembangkan usaha yang sudah ada.